Jumat, 17 Desember 2010

Berjalan, Cara Mudah Turunkan Berat Badan

img

Jakarta - Diet merupakan metode efektif menurunkan berat badan. Namun, tanpa diet pun Anda tetap bisa menurunkan berat badan.

Berjalan merupakan cara paling mudah untuk menurunkan berat badan. Jalan cepat salam 45 menit sehari, empat kali seminggu dapat menurunkan satu kilogram berat badan per bulan.

Terlepas dari manfaat pelangsingan tubuh, berjalan juga memberikan manfaat lainnya. Menguatkan jantung dan paru-paru, meningkatkan kepadatan tulang dan meningkatkan mood dengan cara memproduksi lebih banyak hormon endorfin merupakan beberapa manfaat lain dari berjalan. Namun, manfaat yang memberikan manfaat langsung bagi Anda adalah menekan nafsu makan, seperti yang dikutip dari goodtoknow.

Menurut para ahli, 10 ribu langkah perhari akan membantu Anda menurunkan berat badan yang bisa diwujudkan dengan satu jam berjalan. Berjalan sebanyak 10 ribu langkah memang terkesan banyak, namun sadarkah Anda bahwa bisa melakukan hal tersebut dengan mudah. Mengantar anak ke sekolah, bermain dengannya di taman akan mewujudkan 10 ribu langkah per hari.

Berikut ini trik yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan manfaat maksimal dari berjalan.

1. Berjalan dengan langkah pendek. Hal ini akan mempermudah Anda mencapai kuota yang dibutuhkan.
2. Rilekskan kepala dan bahu Anda. Pompa tangan Anda ke depan dan ke belakang untuk melatih detak jantung dan membakar lebih banyak kalori.
3. Berjalanlah dengan cepat untuk memicu keluarnya keringat. Namun jangan sampai Anda kehabisan napas hingga sulit berbicara.
4. Berjalanlah dengan permukaan yang berbeda-beda. Hal ini akan membuat banyak otot yang terlatih.
5. Sekali Anda merasa lebih fit, bawalah sebotol air ditangan Anda saat
berjalan. Hal ini akan membantu Anda untuk membakar 200 kalori lebih banyak per 30 menit.
6. Beli pedometer untuk mengetahui jumlah langkah yang sudah Anda buat per hari.

Angga Firmanza - wolipop

1 komentar: